Cara Menghias Aquarium Dengan Tanaman Plastik dan Hidup

Cara Menghias Aquarium Dengan Tanaman Plastik  – akuarium merupakan tempat ikan hias air tawar dan air laut, ikan yang berada di akuarium akan terlihat lebih elegan dan cantik sehingga pecinta ikan hias akan lebih cinta untuk melihat dan memilikinya. Salah satu fungsi akuarium adalah sebagai hiasan rumah,rumah akan terlihat lebih cantik jika terdapat akuarium didalam rumah.

Aquarium Hias didalam rumah bisa terlihat cantik apabila diberi ikan hias dan akuarium yang memiliki warna sesuai warna rumah, dengan keserasian tersebut akan menambahkan estetika keindahan rumah. Meskipun hanya sepele sebagai hiasan rumah, tapi perlu ada perawatan ikan hiasnya, terkadang ada pecinta ikan tapi ikan selalu mati terus menerus, itu karena belom tahu cara merawat ikan hias di akuarium.

Baca Juga 60 Model Akuarium Kecil Cocok Untuk Hiasan Kamar Tidur Anda

Cara Modifikasi Akuarium

Akuarium Hias juga sebagai tempat penghoby sebagai tempat untuk melepaskan rasa jenuh, bosan,, galau dan lain sebagainya, karena saya pribadi jika ada rasa galau , bisa dihilangkan dengan melihat ikan hias di akuarium hias dengan waktu yang relative lama. Apalagi kalau akuarium yang kita miliki memiliki dekorasi dan desain yang bagus, jadi ingin berlama-lama melihat akuarium deh.

Cara Modifikasi Akuarium


Akuarium Hias akan lebih terlihat elegan jika pemilik mau mendekorasi dengan desain yang bagus, terdapat banyak cara dan model untuk menghias akuarium hias yang dimiliki, tanpa harus pergi ke toko ikan kemudian banyak pilihan dekorasi dan ornament yang ditawarkan menjadikan anda bingung.  Yang paling penting adalah bagaimana mendesain akuarium hias sesuai dengan sentuhan hati pemilik.


Akuarium Hias tidak terlalu sulit untuk di desain pasalnya banyak ide yang bisa dituangkan untuk menambah estetika keindahan akuarium hias yang dimiliki, sebagian orang mungkin lebih memilih akuarium hias yang instan sudah didesain produsennya, namun sebagian orang juga memilih mendesain akuarium hias dengan sendiri sesuai dengan kehendak dan kepuasan hati.

Cara Modifikasi Akuarium
Cara Modifikasi Akuarium


Untuk mendapatkan akuarium hias modification perlu adanya sikap kreatif dan inovatif, oleh sebab itu banyak yang bisa dilakukan untuk mendesain akuarium hias. Disini kami situs Pusat Ikan Hias akan menyajikan cara memodifikasi akuarium hias dengan indah dan alami berikut ini.

Baca Juga 35 Model Aquarium Ikan Hias Air Tawar Minimalis

Cara Menghias Aquarium Ikan Hias


Siapkan Batu dan Pasir


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan batu dan pasir atau bisa juga dikasih kerang laut agar terlihat lebih natural, untuk menyiapkan pasir dan batu tidak perlu membeli, anda bisa mengambil sedikit pasir laut dan batu karang laut atau pasir sungai untuk aquarium, kemudian dicucih hingga bersih, sehingga kadar kandungan zat asin pasir bisa berkurang. Kalau mau instan bisa membeli pasir di toko-toko akuarium hias yang ada. Kemudian taburlah sesuai keinginan anda, dan sebagai contoh silahkan lihat gambar dibawah ini.

Beri tanaman hias


Setelah member pasir dan batu sekarang berilah tanaman hias di dalam akuarium hias, hal ini menjadi hal yang paling penting karena bagaimana menciptakan suasana akuarium hias seperti  layaknya kehidupan ikan dilaut lepas sebenarnya. Pemilik bisa membeli tanaman hias pada toko akuarium Hias sesuai dengan selera dan pastikan harus serasi dengan warna akuarium sehingga bisa menyatu dengan akuarium hias.

Tambahkan ikan hias dan Udang


Setelah akuarium Ikan Hias siap untuk di beri kehidupan, silahkan kasih ikan hias selera anda dan point ini menjadi poin sangat penting dan seharusnya ikan hias menjadi ide pertama, pemilik harus menentukan jenis ikan yang akan dipelihara sebelum memodifikasi akuarium hias yang dimilikinya.

Sesuaikan populasi ikan yang ada didalam akuarium hias, pasalnya jika kebanyakan ikan tidak akan memperindah pertumbuhan ikan dan pemandangannya pun tidak terlalu bagus. Dan jika terlalu sedikit juga tidak seimbang antara tempat dan akuarium, kecuali ikan hias yang memang diharuskan sendiri seperti ikan hias arwana, ikan hias louhan dan lain sebagainya.

Harga Hiasan Aquarium Air Tawar



  • Ubur ubur buatan bercahaya 39.000
  • Kuda Landscape dengan Neon 20.000
  • Tangki Oksigen USB Mini Portabel 49.000
  • Tanaman Ikan Tangki Lanskap Ungu 29.000
  • Plastik Tanaman Ikan Merah Muda 29.000


Cara modifikasi akuarium hias yang dirangkum oleh situs Budidaya ikan hias tidak perlu mengeluarkan banyak uang, namun yang dibutuhkan adalah kreatif dan inovatif untuk menciptakan keadaan akuarium seperti habitat ikan hias aslinya.

Post a Comment

0 Comments