Cara Membersihkan Akuarium Akrilik Berkerak dalam 10 Menit

iklan
iklan fluid
Cara Membersihkan akuarium akrilik menjadi pertanyaan yang sering muncul karena memang kerak yang dihasilkan dari kotoran-kotoran akuarium susah untuk dibersihkan meskipun dengan cairan pembersih yang dijual dipasaran.

Dengan susahnya membersihkan kerak aquarium akrilik yang anda miliki, disini kami situs Budidaya Ikan Hias akan memberikan tutorial bagaimana cara menghilangkan baret di akrilik yang kami ketahui dan nanti hasilnya akan memuaskan, akuarium anda akan bersih kembali seperti baru.

Baca Juga 10 Rekomendasi Lem Akrilik Untuk Aquarium Terbaik

Cara membersihkan akuarium akrilik

Banyak persepsi jelek yang muncul mengenai kerak yang menempel di akuarium akrilik agak susah dan perawatan akrilik cukup sulit, pasalnya akrilik mudah tergores dan terkadang karena usia akrilik yang semakin tua akan mengakibatkan perubahan warna. 

Anda harus merubah persepsi buruk tersebut karena kami akan memberikan cara membersihkan akuarium akrilik yang berkerak.


Cara Membersihkan Kerak Aquarium Akrilik

Gunakan Kanebo


Cara membersihkan kerak di akuarium akrilik yang pertama adalah menggunakan plas chamois atau kanebo sebagai bahan yang lembut untuk membersihkan akrilik, 

karena seperti yang kita ketahui bahwa akuarium akrilik rawan terhadap goresan plastik mika, lem alteco, cat dan buram. Tetap berhati-hati dalam membersihkan akuarium akrilik agar bahan akrilik tidak tergores.

Basahi akuarium


Dengan menggunakan kanebo, terlebih dahulu anda membasahi permukaan akrilik agar debu kasar yang menempel bisa hilang. Setelah itu proses pembersihan sudah bisa dimulai, 

Gunakan Magnet Cleaner


Setelah anda basahi, kemudian gunakanlah magnet cleaner dengan melapisi bahan halus seperti bahan beludru dan cotton.

Buatlah akrilik mengkilap


Cara bersihkan akuarium akrilik selanjutnya adalah menjadikan akrilik mengkilap kembali, gunakanlah wax atau silicon glaze supaya bisa mengkilap seperti baru

Gunakan Ampelas


Cara yang terahir ini gunakanlah amplas, jika memang akrilik terkena goresan yang tebal, dengan cara menghaluskan dengan amplas yang lembut agar goresan tersebut bisa merata kembali.

Baca Juga : Cara Mengelem Akrilik Dengan Mudah Tanpa Patah


Kit Pelepas Goresan Akrilik

Apabila akuarium akrilik anda tergores dengan sengaja maupun tidak sengaja, anda bisa menggunakan kit pelepas goresan akrilik, cairan kimia ini sudah terbukti bisa mengilangkan goresan di akrilik. 

Caranya dengan memberikan kit tersebut dan gosok-gosok pada goresan akrilik sebagai cara merawat kaca aquarium agar tetap bersih terhindar dari kerak. soda api

Harga Kit Pelepas Goresan : Rp.13.000


Cara membersihkan kerak di aquarium akrilik memang berbeda dengan membersihkan akuarium dari kaca, memang bahannya lebih sensitive dibandingkan dengan kaca buram, 

akrilik mudah terkena goresan dan kerak-kerak kotor mudah menempel atau bekas lem.

Itulah cara membersihkan kerak aquarium fiber  paling ampuh atau mika yang kami bahas, silahkan praktekkan cara-cara tersebut dengan halus agar akuarium akrilik yang anda miliki bisa bersih kembali.
iklan auto relax

Post a Comment

0 Comments