Cara Membuat Akuarium Dari Tabung TV Bekas Harga Jutaan

Cara Buat Aquarium Dari Tabung TV Bekas perlu diperhatikan uuntuk menjadikan sebuah barang bekas berubah menjadi hal yang berguna dan bermanfaat, untuk mengurangi sampah yang ada di bumi ini yaitu dengan cara memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang berfungsi agar proses daur ulang bisa berjalan dengan baik.

Dengan memanfaatkan barang bekas maka akan mengurangi polusi yang ada, meskipun sampah yang terkurangi tidak seberapa tapi setidaknya sedikit mengurangi sampah yang ada. Termasuk dalam pembuatan aquarium dari tabung TV bekas yang memang benar-benar menjadi sampah, dengan memanfaatkan barang yang anda , anda bisa membuatnya sebagai hiasan rumah anda sehingga terlihat unik dan menakjubkan.
cara buat tv jadi aquarium


Cara Membuat Aquarium TV


Perlu anda ketahui bahwa tidak selamanya barang bekas menjadi sampah dan tidak ternilai harganya, kali ini akan saya ajak untuk mengolah barang bekas berupa tabung TV bekas beserta gambar akuarium dari TV bekas. Lantas bagaimana cara membuat aquarium menggunakan tv bekas dengan mudah? Nah, untuk itu anda harus menyimaknya baik-baik agar tabung tidak pecah dan anda juga tidak terluka.


1.Siapkan TV yang ga kepake 


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan bahan dasar dalam pembuatan TV jadi aquarium, bahan dasarnya adalah TV bekas yang sudah tidak terpakai. Mengenai jenis tabung TV yang anda gunakan adalah bebas, adakalanya Tabung TV cembung, adakalanya datar. Nah, untuk itu bisa disesuaikan dengan minat anda apakah ingin membuat TV Datar atau tabung untuk dijadikan sebagai akuarium yang unik dan simple.


2.Buka Kerangka Televisi dibagian belakang


Selanjutnya, setelah menemukan TV bekas untuk dijadikan sebagai akuarium adalah membuka kerangka Televisi pada bagian belakang, karena nantinya pemasukan air itu dari belakang.
cara buat tv jadi aquarium

3.Buang Semua Komponen Elektrik TV


Setelah membuka kerangka TV pada bagian belakang, dipersilahkan untuk membuang semua komponen Elektronik TV. Pada intinya yang diambil yaitu tabungnya saja karena pemanfaatan barang bekas kali ini sebagai akuarium ikan hias mini.

4. Ingat Hati2 dalam membuang komponennya bisa2 meletup


Dalam menjalankan langkah nomor 3 diatas anda harus hati-hati karena saat pembuangan komponen TV bisa-bisa meledak. Untuk itu silahkan bisa melengkapi semua peralatan yang canggih dan pengaman diri.

4.Potong tabung tv bagian belakang


Setelah membersihkan komponen Televisi, sekarang anda harus memotong bagian belakang tabung TV sehingga tampak seperti yang ada pada gambar. Gunakanlah alat potong yang masih layak pakai, agar sisi kaca yang habis dipotong tidak melukai seseorang.
cara buat tv jadi aquarium


5.Sebisa tidak membuang ini , biar jadi hiasan


Memang nilai jual barang bekas sangat murah sekali tapi jika kita manfaatkan dengan baik,niscaya aakan menjadikan barang bekas/barang tidak ternilai bisa anda jadikan sebagai barang bermanfaat serta mampu memberikan hiburan kita dirumah nantinya.

6.Ukur dan potong kaca sesuai ukuran agar muat dalam casing 


Saat memotong kaca diharuskan sesuai ukuran yang ditetapkan bertujuan supaya muat dalam pemasangan casing TV. Nah, saat ini sudah jadi akuarium yang unik tapi hanya saja masih seperti akuarium buatan tanpa variasi. Langkah berikut ini akan kami focuskan untuk memberikan Variasi dalam aquarium ikan hias terbuat dari TV bekas.

7.Pasang gambar akuarium


Aquarium menggunakan TV bekas ini kurang cantik jika tidak ditambah dengan background akuarium. Mengenai ukuran gambar, warna gambar, variasi gambar bisa disesuaikan dengan minat anda supaya anda puas dengan Aquarium dari Televisi bekas.

cara buat tv jadi aquarium

8.Beli peralatan untuk menghias aquarium 


Setelah dipasang background untuk akuarium terbuat dari TV bekas, selanjutnya adna bisa memberikan peralatan untuk menghias akuarium seperti mainan naga-nagaan, permainan yang bergerak didalam akuarium agar mampu memunculkan rasa bangga terhadap karya sendiri.

Baca Juga Cara Membuat Aquarium Mini Dari Plastik Bisnis Menguntungkan

9.Letakan pompa air disisi yang tersisa dalam box TV


Selanjutnya untuk menstabilkan kejernihan air juga udara yang seimbang, anda perlu memasang pompa air di sisi yang luang dan belum digunakan property lainnya. Apabila tidak ada ruang untuk memasang pompa air, silahkan beli satu paket pompa air yang sudah berisi wadah filter, kapas, serta pompa air itu sendiri.
cara buat tv jadi aquarium

10.Pasang lampu


Setelah air stabil untuk menjadi lebih jernih, langkah selanjutnya anda juga bisa memasang lampu variasi warna kedalam akuarium terbuat dari TV Bekas. Sebaiknya anda sesuaikan antara warna backgroun dengan warna lampunya, saat background terbuat dari warna biru, maka anda harus menyiapkan lampu berwarna biru untuk menghiasnya.
cara buat tv jadi aquarium


11.pasang casing tv


Setelah pemasangan beberapa aksesoris akuarium, langkah selanjutnya silahkan ditutup menggunakan casing TV bekas agar akuarium tampak seperti berada diidalam TV. Padahal itu alami, dan murni terbuat dari TV bekas yang asalnya tidak memiliki harga jual tapi sekarnag sudah menjadi barang unik dengan harga yang relative mahal.

Baca Juga Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Barang Bekas Sendiri

14.Tambahkan hiasan akuarium agar lebih menarik


Jangan lupa untuk memberikan beberapa hiasan akuarium seperti batu marmer pada bagian permukaan akuarium tv bekas, anda juga bisa menambahkan mainan-mainan bergerak agar bisa meramaikan keadaan TV bekas saat sepi.

Cara Buat TV Kadi Aquarium sudah kami paparkan dengan seksama, untuk itu bagi anda yang memiliki TV bekas, jangan asal langsung dibuang disampah karena barang bekas tersebut bisa kita olah menjadi akuarium ikan hias dengan TV Bekas yang memiliki keunikan dan keindahan.

Video Cara Membuat Aquarium Dari TV Bekas


Sebelum menutup laman ini silahkan bisa melihat video cara membuat aquarium terbuat dari TV bekas berikut ini agar anda bisa berhasil untuk membuatnya.

Semoga apa yang kita dapatkan dari pembahasan cara buat akuarium dari tv bekas bisa bermanfaat bagi kita semua, dan semoga dengan kegiatan ini mampu menekan sampah yang ada dalam masyarakan. Akuarium TV bekas ini merupakan salah satu jenis pemberdayaan sampah yang baik, dengan model yang unik, mini, cantik sehingga pantas untuk dijadikan sebagai hiasan di ruang tamu. Salam Budidaya Ikan Hias

Post a Comment

0 Comments