Cara Membuat Aquarium Mini Dari Plastik Bisnis Menguntungkan

iklan
iklan fluid
Cara Membuat Aquarium Mini Dari Plastik sangat simple sekali hanya dengan menyiapkan bahan-bahan utama pembuatan aquarium seperti botol plastik bekas, toples ataupun gallon plastik bekas yang ada dirumah anda. Dengan memanfaatkan barang bekas juga bisa bermanfaat untuk mengurangi sampah pada lingkungan.

Anda kira barang bekas tidak memiliki harga jual, siapa bilang? Barang bekas bisa anda gunakan menjadi miniatur-miniatur unik untuk menghias rumah anda, jika kreasi anda sangat bagus bisa dijual untuk menjadi aquarium atau bahan lainnya. Lantas bagaimana cara bikin aquarium mini dari botol plastik bekas?

Bayangkan saja, jika anda bisa membuatnya dengan nilai keindahan yang tinggi, tentu akan laku dipasaran. Dengan menjualnya 5000 per akuarium, jika anda memproduksi ratusan akuarium tentu akan mendapatkan keuntungan jutaan rupiah. Aquarium ini sangat cocok untuk ikan kecil seperti ikan cupang, ikan guppy, ikan platty, ikan molli dan lain sebagainya.

Cara Membuat Aquarium Unik Dari Plastik



Sebelum melangkah pada pembuatan aquarium dari mika, siapkan terlebih dahulu bahan dan alatnya terlebih dahulu, sebagai berikut:

Bahan-Bahan Pembuatan Aquarium dari Plastik



  • Bahan Dasar Plastik (Botol, Toples, Mika dsb)
  • Gunting
  • Lem plastik
  • Aksesoris ( bunga dsb)

Cara Membuat Aquarium Unik Dari Plastik

Baca Juga Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Kaset Bekas

Cara Membuat Aquarium Dari Botol Plastik

Setelah menyiapkan alat dan bahan pembuatan aquarium cantik dari plastik, sekarang masuk pada tutorial pembuatannya sebagai berikut:


  1. Siapkan Baahan dasarnya, dan tentukanlah. Apakah anda ingin menggunakan dari botol, galon, mika atau dari toples?
  2. Jika anda menggunakan botol, silahkan potong dasar botol menggunakan gunting yang tajam dengan pemotongan yang rapi agar terlihat indah
  3. Masukkan aksesoris kedalamnya, jika anda menggunakan bunga untuk menghiasinya, tempelkan bunga kedalam botol dengan menggunakan lem plastik yang disediakan
  4. Setelah itu, cucilah hingga tidak ada bau lem yang menyengat sehingga menyebabkan ikan mati
  5. Pastikan aquarium sudah kering, dan siap untuk dignakan



Untuk aksesoris bunga bisa anda beli di toko akuarium terdekat, biasanya terdapat banyak aksesoris yang indah. Pilihlah beberapa variasi akuarium, dan pilihlah mana yang pas untuk akuarium anda.
Cara Membuat Aquarium Unik Dari Plastik

Video Membuat Aquarium mini

Untuk lebih jelasnya mengenai Cara Membuat Akuarium Mini Yang Mudah bisa lihat video dari youtube berikut ini,

Itulah Cara Membuat Aquarium Mini Dari Botol Plastik Bekas yang bisa anda gunakan sebagai hiasan rumah, ruang tamu, kamar ataupun kantor anda. Semoga bermanfaat, oh iya! Aquarium tersebut juga bisa anda gunakan untuk memenuhi tugas sekolah anda, jika mendapatkan tugas rumah dari mata pelajaran Keterampilan. Nah, optimis aja untuk mendapatkan nilai serratus… hehe Salam Budidaya Ikan Hias
iklan auto relax

Post a Comment

0 Comments