Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Barang Bekas Kaset CD

Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Barang Bekas akan kami share dengan penjelasan yang mudah anda fahami betul, memang untuk mendapatkan hiasan aquarium tidak perlu mengeluarkan banyak uang tapi kita bisa berkreasi dengan inovasi kita sendiri sehingga hasil yang akan didapatkan akan tampak lebih unik dan natural, dan yang pasti uang kita akan lebih irit.

Dewasa ini banyak sekali orang yang menginginkan untuk membuat hiasan aquarium dari barang bekas yang akan diletakkan pada ruang tamu sebagai hiasan rumah, adapun barang yang diperlukan sangat simple dan tidak membutuhkan banyak uang untuk membuatnya. Trend tanaman hias didalam rumah kini semakin banyak diminati masyarakat secara umum di berbagai kalangan dan strata masyarakat.
Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Barang Bekas

Membuat aquarium tanaman hias memiliki keunikan tersendiri serta keindahannya akan menjadikan tampilan ruangan dalam rumah tampak lebih elegan, dan sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat hiasan aquarium dari barang bekas ? Kali ini akan kami berikan satu contoh yaitu dengan menggunakan barang bekas kaset CD.

Baca Juga Cara Membuat Filter Aquarium Samping Yang Paling Bagus

Sebelum melakukan proses pembuatan aquarium tanaman hias, siapkanlah terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan. Siapkan barang-barang sebagai berikut :

Bahan-Bahan Pembuatan Aquarium Tanaman Hias Dari Barang Bekas

  • Kotak CD bekas
  • Lem tembak
  • Lakban
  • Kertas pola
  • Tanaman hias
  • Kuas cat 


Langkah Pembuatan Aquarium Tanaman Hias dari Barang Bekas


Potong Kotak CD bekas yang sudah anda siapkan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan bentuk kertas yang sudah dipola, buatlah sejumlah potongan yang anda butuhkan. Tempelkan potongan CD tersebut hingga membentuk akuarium kecil yang cantik, Setelah itu warnailah dengan cat pada pembatas CD agar tampak motif yang lebih jelas.

Untuk penempelan potongan CD bisa menggunakan Lakban ataupun double tip agar antara potongan dengan potongan lain dapat menempel dengan erat. Lepaskan sisa-sisa lakban dan masukkan tanaman hias kedalamnya.

Tarraaa… jadilah sudah aquarium tanaman hias dari barang bekas, terlihat unik bukan? Meskipun proses pembuatan yang simple serta bahan-bahan bekas tapi tidak kalah indahnya dengan akuarium tanaman hias yang dibeli di toko. 

Setelah jadi, silahkan pilihlah tempat yang pas untuk meletakkan hiasan aquarium tanaman hias dari barang bekas yang sudah anda buat. Kalau pengen lebih terlihat menawan lagi, anda bisa menambahkan pernak-pernik lampu berwarna warni agar tampak lebih mewah.

Baiklah, itulah cara membuat hiasan aquarium dari barang bekas yang berhasil Budidaya Ikan Hias tulis semoga bisa menjadi refrensi bagi anda yang ingin berkreasi dengan gaya dan keunikan masing-masing individu. Terimakasih dan selamat mencoba

Post a Comment

0 Comments