7 Jenis Tanaman Aquascape Tanpa CO2 Perawatan Mudah Harga Murah

Tanaman Aquascape Tanpa CO2 banyak dicari karena aquascape lover ingin mencoba membuat aquascape tanpa CO2 Injection, memang banyak orang yang belum bisa membuatnya. Karena dianggapnya Aquascape tanpa CO2 suatu hal yang mustahil. Akan tetapi Aquascape tanpa CO2 bukanlah hal yang mustahil dan bisa dibuat.

Menanam tanaman hias dari aquascape dalam tang memang menjadi hal yang sangat indah dan di idam-idamkan oleh aquascape lover, apalagi penempatan tanamannya pas maka tank akan terlihat elegan serta pantas dijadikan sebagai hiasan rumah. Akan tetapi selain keindahan yang didapatkan, proses untuk menanam tanaman aquascape tanpa CO2 cukup sulit.

Tahukah anda ? Bahwa ada beberapa tanaman aquascape tanpa CO2 yang bisa ditanam pada tank aquascape, baiklah berikut ini kami situs Budidaya Ikan Hias  akan memaparkan beberapa tanaman aquascape dengan kategori tanpa CO2 berikut ini.

Jenis Tanaman Aquascape Tanpa CO2


1. Moss


Tanaman aquascape tanpa CO2 yang pertama adalah jenis Moss, merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah dirawat dan tahan akan beberapa kondisi, biasanya tanaman ini biasa hidup pada alam bebas didaerah curug atau air mengalir pegunungan. Biasanya terhalang oleh pepohonan dan membutuhkan sedikit cahaya matahari.
Tanaman Aquascape Tanpa CO2


Kita samakan dengan habitat aslinya yang  di ikat pada bebatuan atau dilem, diletakkan dibawah cahaya yang tidak begitu terang / redup agar tanaman jenis ini bisa hidup didalam aquascape. Tanaman Aquascape tanpa CO2 kali ini akan tumbuh dengan sehat dan subur jika kita ikat di akar dengan keadaan suhu air yang dingin. Kadang-kadang di treaming agar cepat lebat sehingga nanti akan lebat dengan sendirinya, diantara jenis Moss adalah ricia moss, moss peacok, moss christmast, java moss,minipelia moss,erect moss dan lain-lain.

2. Java vern


Tanaman Aquascape Tanpa CO2 yang kedua adalah Java Vern yang sering disebut dengan tanaman ganggang, perawatan Java Vern sangat mudah dan bisa hidup didalam tank aquascape jika terkena sedikit cahaya untuk proses fotosintesis, nantinya tanaman ini akan dijadikan tempat bermain ikan dan udang serta sebagai tempat bertelur ataupun tempat persembunyian anakan ikan kecil meskipun tanpa CO2 Injections.
Tanaman Aquascape Tanpa CO2


3. Hair Grass


Tanaman Aquascape Tanpa CO2 yang ketiga adalah hair Grass yang merupakan tanaman indah favorit aquascape lover pemula, tanaman ini termasuk kategori tanaman karpet yang membutuhkan perawatan cukup intensif seperti monte atau cuba. Tanaman ini cocok jika ditanam pada bagian depan, tengah bebatuan, kemudian kebutuhan cahayanya adalah medium sampai high.
Tanaman Aquascape Tanpa CO2


4. Bucephalandra(Buce)


Selanjutnya adalah Bucephelandria atau biasa disebut buce sama dengan anubias dengan berbagai jenisnya, perlu anda ketahui bahwa tanaman ini masuk pada kategori tanaman langka dari daerah Kalimantan Indonesia.
Tanaman Aquascape Tanpa CO2


Tanaman Aquascape Tanpa Co2 ini banyak dicari oleh Aquascape Lover Indonesia dan Luar Indonesia, pasalnya dari segi perawatan tergolong cukup mudah, hanya dengan meletakkan hardscape di bebatuan atau di ikat pada akar dan tersuplay cahaya medium agar tanaman terlihat fresh dan subur.

5. Tenellus (Echinodorus Tenellus)


Yang kelima dari deretan Tanaman Aquascape Tanpa Co2 adalah Tenellus (Echinodorus Tenellus) termasuk pada jenis tanaman karpet sehingga pas untuk background depan tank, bagi aquascape lover yang ingin meramaikan suasana aquascape bisa memilih tanaman ini. Kekebalan tubuh Tenellus cukup tinggi, artinya bisa hidup meskipun tanpa CO2, hanya dengan memberikan sedikit pupuk cair supaya tetap subur dan lebat. Diantara jenis-jenisnya adalah monte (Micranthemum Monte Carlo) dan cuba (Hemianthus Callitrichoides).
Tanaman Aquascape Tanpa CO2


6. Anubias


Selanjutnya adalah Anubias termasuk tanaman aquascape tanpa CO2 yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, beberapa jenis yang kami ketahui adalah jenis anubias golden,anubias white, anubias nana, anubias barteri var dan lain-lain. Mengenai perawatannya itu susah-susah gampang, dan ketika terkena penyakit bisa berbahaya bagi tanaman lain sehingga daun-daunnya bolong.
Tanaman Aquascape Tanpa CO2


Untuk peletakannya bisa di ikat dengan batu dan satu hal yang perlu anda ketahu mengenai tanaman Aquascape tanpa CO2 yang satu ini jangan diletakkan tepat dibawah cahaya lampu, karena tanaman ini hanya membutuhkan sedikit cahaya untuk melakukan proses fotosintesis.

7. DWARF BABY TEARS (HEMIANTHUS CALLITRICHOIDES)


Tanaman Aquascape Tanpa CO2 yang satu ini adalah DWARF BABY TEARS (HEMIANTHUS CALLITRICHOIDES) yang mulai dikenal pada tahun 2000-an, tanaman ini berasal dari Kuba dan semakin meluas pada masanya, banyak aquascaper yang menanam DWARF BABY TEARS (HEMIANTHUS CALLITRICHOIDES) sebagai tanaman untuk menghias bagian depan aquascape.
Tanaman Aquascape Tanpa CO2

Itulah Jejeran 7 Tanaman Aquascape Tanpa CO2 yang berhasil kami rangkum, semoga dengan ilmu yang kami paparkan bisa bermanfaat  bagi anda semua terhusus kepada Aquascape Lover yang menginginkan tanaman tanpa CO2, memang ketika membuat aquascape tanpa CO2 Injections Pemula perlu memperhatikan kualitas air, jenis tanaman dan ikan, PH air serta CO2, dan kini tanaman-tanaman diatas perawatannya tergolong mudah meskipun tanpa CO2 Injections.

Post a Comment

0 Comments