Cara Membuat Aquarium Dari Bohlam Lampu Bekas

Cara Membuat Aquarium Bohlam Lampu Bekas cukup mudah dan simple dengan tampilan yang unik serta cocok untuk merawat ikan hias anda yang bisa dijadikan sebagai hiasan kamar ataupun hiasan ruang tamu anda. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk membuat aquarium dari bola lampu karena anda hanya memerlukan bohlam lampu bekas untuk membuat aquarium unik tersebut.

Cara membuat terrarium dari bohlam akan kami sajikan dengan Bahasa yang enak dipahami sehingga anda bisa dengan mudah membuat aquarium mini dari bohlam lampu bekas, tempat ikan tersebut bisa menampung beberapa ikan kecil seperti ikan platy, ikan guppy dan jenis ikan hias kecil lainnya.

cara buat aquarium dari bolam

Lantas bagaimana Cara Membuat Aquarium Dari Bola Lampu? Baiklah, berikut ini kami situs Budidaya Ikan Hias akan memberikan cara membuat aquarium dari bola lampu bekas, tapi sebelum saya membahasnya, saya akan memberikan list mengenai bahan apa sajakah yang digunakan untuk membuat aquarium dari bohlam lampu bekas sebagai berikut:

Baca Juga Cara Membuat Aquarium Mini Dari Plastik Bisnis Menguntungkan

Bahan-Bahan Untuk Membuat Aquarium Dari Bola Lampu



  • Bolam Lampu 



Untuk Bola lampu ini anda bisa menggunakan bola lampu yang baru ataupun bekas, tapi saya sarankan untuk menggunakan bola lampu yang bekas saja, dari pada membeli bolam lampu yang baru, mending manfaatkan bola lampu bekas saja, toh bolam tersebut akan di rusak.


  • Tang Potong



Bahan yang anda persiapkan kedua adalah Tang, fungsi tang ini adalah untuk membuka besi bolam lampu agar bisa terbuka dan bisa dimasuki air ataupun ikan hias anda.


  • Kawat



Nantinya kawat tersebut akan digunakan untuk mengikat bolam dan untuk perantara menggantungkan aquarium bolam lampu di dinding, supaya tidak jatuh


  • Air



Bahan yang ini menjadi barang tentu dalam pembuatan aquarium, pasalnya nantinya akan dimasukkan beberapa ikan hias
cara buat aquarium dari bolam


Langkah Membuat Aquarium Dari Bola Lampu


Setelah saya memberikan list Mengenai bahan apa sajakah untuk membuat aquarium mini dari bohlam, dan sekarang simak proses atau caranya untuk membuat aquarium dengan bohlam lampu bekas sebagai berikut.


  1. Langkah yang pertama adalah menyiapkan bola lampu pijar untuk dijadikan akuarium ikan hias, jika tidak memiliki bola lampu pijar maka silahkan untuk membeli lampu bolam di toko terdekat anda
  2. Selanjutnya, silahkan potong besi lampu menggunakan Tang potong ataupun pisau yang tajam untuk melubangi sebagian besi, ingat ya sobat! Jangan dilubangi semuanya, agar nanti kaca bolam lampu tersebut tidak retak. Ukuran lubang bisa disesuaikan dengan ukuran ikan yang akan anda taruh, agar ikannya bisa dimasukkan.
  3. Berikutnya, silahkan ikan bolam menggunakan kawat atau tali lainnya, tapi saya sarankan untuk menggunakan kawat saja karena kawat akan tahan lama. Jadi,kita tidak perlu repot lagi untuk Membuat Aquarium dari bola lampu pijar.
  4. Setelah wadah tersebut sudah jadi, langkah selanjutnya adalah mengisi air secukupnya agar ikan yang berada didalam nantinya akan merasa nyaman dan tidak terlalu sempit.
  5. Taraaa! Nah, aquarium dari bolam lampu sudah jadi tinggal  memasukkan ikan dan silahkan digantungkan di atap rumah sobat sebagai perhiasan rumah.
Baca Juga Cara Membuat Akuarium Dari Tabung TV Bekas Harga Jutaan

Cara Membuat Aquarium Dari Bohlam Lampu Bekas ikan cupang portable, dan minimalis sudah saya paparkan dengan jelas dan detail, untuk itu silahkan dicoba untuk mengimplementasikan tutorial yang berhasil kami paparkan. Dengan demikian anda tidak perlu merogoh saku dalam-dalam, karena disini anda hanya perlu membeli bola lampu saja. Semoga trik ini bisa bermanfaat bagi anda, Salah Budidaya Ikan Hias guys.

Post a Comment

0 Comments