13 Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Aquarium Kecil Favorit 2021

iklan
iklan fluid
Dewasa ini Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil menjadi favorit masyarakat karena tampilannya yang stilysh dan elegan sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai hiasan rumah, 

diletakkan pada ruang tamu, kamar, ataupun ruang kerja anda agar ketika keadaan bingung dan pusing akan ternetralisir dengan adanya ikan hias yang ada di akuarium tersebut.

Model Aquarium Mini sangat  banyak sekali sesuai dengan selera anda, terdapat banyak varian warna yang ditawarkan oleh penjual dan pembuat akuarium di daerah anda. 

Tidak perlu kita buat aquascape, karena hanya dengan aquarium minimalis saja sudah terlihat elegan dan tidak kalah saing dengan aquascape yang memiliki kehidupan didalamnya.

Selain ukurannya yang minimalis juga harga aquarium pun minim atau tidak terlalu mahal sehingga pelajar pun mampu untuk membeli Ikan Hias ataupun Aquarium mini dengan uang sakunya, namun kali ini saya tidak mereview harga aquarium minimalis dan gambar. 

Kali ini kami akan membahas jenis ikan hias yang bisa anda pelihara di aquarium mini yang sudah dibeli dengan ukuran kecil dan warna yang menarik.

Jenis dan harga ikan hias aquarium minimalis memiliki varian yang banyak sekali tergantung budget dan keinginan anda, ada ikan hias yang harganya 2000 rupiah hingga 50.000 rupiah sekalipun. 

Harga tersebut masuk dalam kategori yang murah, mengingat banyak ikan yang dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.  Kelebihan ikan hias tersebut, selain karena banderol harga yang murah juga mudah perawatannya.

Baiklah, kali ini  langsung saja kami situs Budidaya Ikan Hias akan memaparkan beberapa jenis ikan hias aquarium mini yang bisa anda jadikan sebagai opsi ikan hias yang akan anda rawat berikut ini.

Jenis Ikan Hias Aquarium Mini


1. Ikan Hias Aquarium Mini – Guppy


Ikan Hias Aquarium Mini

Ikan hias pertama yang saya rekomendasikan adalah ikan guppy, kenapa harus memilih ikan guppy sebagai salah satu ikan hias untuk aquarium mini anda? 

Karena body ikan guppy tergolong sangat kecil sehingga pas untuk mengisi kekosongan aquarium kecil anda. 

Selain ukurannya yang kecil, juga memiliki estetika keindahan yang tinggi seperti ekor panjangnya yang berwarna orange, merah, biru, hijau ataupun putih sekalipun dan ikan ini menjadi salah satu jenis Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen.

Lantas berapa uang yang harus saya keluarkan untuk membeli ikan guppy? 

Anda tidak usah panic akan harga yang ditawarkan, karena kebanyakan ikan ini dibanderol dengan harga 2000 rupiah hingga 200 ribuan, memang untuk ikan guppy jenis tertentu yang biasa digunakan kontes memiliki harga yang cukup mahal, 

tapi saat anda membelinya tidak merasa rugi karena keindahan ikan ini membuat anda bahagia.

2. Ikan Hias Aquarium Mini – Rainbow


Ikan Hias Aquarium Mini



Ikan Hias Aquarium yang cocok untuk akuarium minimalis kedua adalah ikan rainbow,  keunikan ikan ini adalah memiliki banyak warna seperti pelangi dan hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa dinamakan rainbow. 

Ikan jenis ini perawatannya cukup mudah dan mudah beradaptasi dengan ikan kecil lainnya dan harga pasarannya cukup murah kisaran 15 ribu rupiah saja.


3. Ikan Hias Aquascape – Manfish



Ikan Hias Aquarium Mini

Ikan Hias satu ini seperti ikan layang-layang dan ikan belang, karena keunikannya terletak pada bagian tubuh yang unik sehingga jenis ikan ini banya dicari oleh pecinta ikan hias dan sangat cocok untuk mengisi kekosongan akuarium mini anda. 

Perawatannya sangat mudah, terlebih pada proses pembuatan pakannya. Anda tidak perlu susah-susah mencari pakan karena ikan manfish bisa diberi makan pellet kecil dan cacing sutra, kemudian harga ikan manfish tergolong murah kisaran 10 ribu rupiah saja.

4. Ikan Hias Aquarium Mini – white cloud

Ikan Hias Aquarium Mini

Pernah mendengar ikan hias white cloud? Mungkin bagi orang awam akan jenis ikan hias akan merasa asing dengan nama tersebut, ikan ini sekarang sudah banyak diperjual belikan oleh penjual ikan hias karena warnanya yang cantik dan dibanderol dengan harga yang murah. 

Gambaran umumnya, ikan ini hampir mirip dengan ikan neon tetra, dengan sirip yang panjang dan cantik. Adapun harga ikan white cloud biasa dijual dengan harga 6000 per ekor.

5. Ikan Hias Aquarium Mini – Neon Tetra



Ikan Hias Aquarium Mini


Selanjutnya adalah ikan neon tetra, ikan ini sangat cocok untuk mengisi kekosongan aquarium mini anda karena kecantikannya yang luar biasa serta dibanderol dengan harga yang sangat murah. 

Ikan jenis ini suka bergerolbol sehingga akan membuatnya lebih tampak ketika berada pada aquarium mini anda. 

Dan harga yang ditawarkan sangat murah sekali yaitu Cuma 1500 rupiah saja per ekornya, murah sekali bukan?

6. Ikan Hias Aquascape – Neon Cardinal Tetra


Ikan Hias Aquarium Mini



Ikan Neon Cardinal Tetra tidak jauh berbeda dengan ikan neon tetra karena masih satu colonial, seperti ikan nomor 5 sangat cocok jika dijadikan sebagai Ikan Hias Aquarium Mini. 

Karakteristik ikan ini adalah memiliki warna biru, silver dan merah, pastinya dengan banyaknya warna akan menjadikan aquarium anda terkesan lebih hidup. 

Berapa harga ikan Neon Cardinal Tetra? Tenang saja, karena ikan hias jenis ini hanya dibanderol dengan harga kisaran 2000 rupiah saja.

7. Ikan Hias Aquarium Mini – Neon Sarpae Tetra


Ikan Hias Aquarium Mini





Jenis ikan Neon memiliki varian yang cukup banyak, varian selanjutnya adalah Neon sarpae tera dengan warna orange dan sirip berwarna merah. 

Selain itu ukuran ikan neon sarpae tetra ini lebih lebar dan terdapat corak hitam pada bagian belakang kepala, dan harga ikan neon sarpae tetra dibanderol dengan harga 3000 rupiah perekor, sehingga pas untuk mengisi kekosongan Ikan Hias Aquarium Mini anda.

8. Ikan Hias Aquarium Mini – Neon Diamond Tetra


Ikan Hias Aquarium Mini


Ikan yang pas untuk mengisi Akuarium mini anda memang ikan jenis neon tetra, tapi variannya sangat banyak sehingga anda bisa memilih jenis mana yang anda sukai. 

Ikan neon selanjutnya adalah Ikan Hias neon Diamond tetra dengan warna yang cerah seperti namanya yaitu Diamond/berlian. 

Keunikan ini adalah ketika berada pada kegelapan, ikan jenis ini tampak berkilau dan mengeluarkan warna cantik. Ikan Hias Aquarium mini Neon Diamond Tetra hanya dibanderol dengan harga kisaran 2500 ribu rupiah saja per ekornya.

9. Ikan Hias Aquarium Mini – Neon Glowlight Tetra



Ikan Hias Aquarium Mini


Berikutnya adalah Ikan Neon Glowligt Tetra, ikan ini menjadi nomor urut 9 pada artikel kali ini dan sangat cocok apabila anda masukkan pada akuarium mini yang sudah dibeli. 

Keunikan ikan jenis ini adalah cenderung memiliki warna tubuh yang transparan dengan garis warna orange di tengah tubuhnya sehingga banyak dicari oleh penghobi ikan hias, adapun harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan ikan neon lainnya yaitu sekitar 2500 rupiah.

10. Ikan Hias Aquarium Mini – Zebra Danio


Ikan Hias Aquarium Mini



Berikutnya adalah ikan Zebra Danio, jika  kita mendengar namanya maka kita bisa memprediksi bagaimana bentuk dan warnanya. 

Ikan hias aquarium mini satu ini memiliki pola garis-garis seperti ikan zebra, dan varian warnanya cukup banyak diantaranya adalah warna merah dan warna biru. 

Mengenai harga ikan ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan ikan hias neon tetra, dan dibanderol dengan harga 10 ribu per ekor.

11. Ikan Hias Aquarium Mini – Cae


Ikan Hias Aquarium Mini



Pernah melihat ikan cae? Namanya sepertinya sangat unik, tapi ikan ini sangat cocok sebagai Ikan Hias Aquarium Mini, 

dengan tubuh yang hampir sama dengan ikan sapu-sapu berukuran panjang 5 cm dan warna kuning emas yang sangat cantik. Adapun harganya berkisar 6500 rupiah per ekor.

12. Ikan Hias Aquarium Mini – Sae



Ikan Hias Aquarium Mini


Ikan Sae lebih suka menghabiskan waktunya didasar akuarium, jadi ikan ini pas sekali dijadikan kombinasi dengan Ikan Hias Aquarium Mini lainnya. 

Ikan Cae dan Sae memiliki hampir sama, perbedaannya terletak pada corak warnanya, ikan hias cantik ini memilki warna silver dengan garis hitam pada pertengahan bagian tubuh, dan harga ikan Sae adalah 6000 rupiah per ekor.

13. Ikan Hias Aquarium Mini – Chili Rasbora


Ikan Hias Aquarium Mini



Ikan Hias Aquarium Minimalis yang terahir sebagai rekomendasi kami adalah ikan Chili Rasbora dengan ukurannya yang sangat kecil, ikan ini memiliki ukuran tubuh 4 hingga 5 cm saja. 

Ciri khas ikan hias chilli Rasbora adalah memiliki warna terang dari ujung kepala dan ujung ekor , adapun harganya berkisar 8000 rupiah saja per ekor.

Daftar Jenis dan Harga Ikan Hias Aquarium Mini


Jenis Ikan Hias Aquascape Harga/Ekor

  • Ikan Hias Discus        Rp 50.000
  • Ikan Hias Shoaboa Rp 15.000
  • Ikan Hias Sumatra Rp 4.000
  • Ikan Hias Red Eye Tetra Rp 6.000
  • Ikan Hias Nose Tetra Rp 2.000
  • Ikan Hias Sepat Rp 15.000
  • Ikan Hias Corydoras Rp 20.000
  • Ikan Hias Rasbora Rp 10.000
  • Ikan Hias Platy Rp 3.000
  • Ikan Hias Molly Rp 2.000
  • Ikan Hias Nemo Rp 15.000
  • Ikan Hias Cupang Rp 20.000
  • ikan Hias Kuhli Loach Rp 5.000
  • Ikan Hias Black Molly Rp 8.000

Masih banyak lagi jenis Ikan Hias Aquarium Mini yang belum saya bahas di atas, akan tetapi ketika hendak membeli ikan hias kecil yang pas pada akuarium anda harus bertanya pada penjualnya karena dikhawatirkan ketika anda malahan membeli ikan predator, yang nantinya akan berakibat fatal. Terimakasih atas kunjungannya dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar sobat.
iklan auto relax

Post a Comment

0 Comments