Cara Ternak Ikan Cupang Kuping Gajah atau Big Ear OMSET PULUHAN JUTA

Ternak Ikan Cupang Kuping Gajah memiliki Bahasa latin Big Ears Betta Fish, ikan jenis ini memiliki tubuh yang besar sehingga terlihat gagah dan garang, 

Pengembangan pemijahan selektif mampu menghasilkan ikan cupang hias varian terbaru, akan tetapi ikan jenis ini masih jarang ditemui di pasaran Indonesia pada umumnya karena ikan hias bersirip dada lebar ini masih didatangkan dinegara Thailand.

ikan cupang kuping gajah

Cupang Plakat Big Ear
memiliki keunikan tersendiri terletak pada ukuran sirip dada yang tidak seperti biasanya yang kita jumpai pada jenis ikan hias ataupun jupang liar pada umumnya, 

dan Kononnya ikan halfmoon big ear merupakan hasil inovasi dari MR. Theerasak Supinpong atau Ah Pak Nam yang merupakan peternak ikan cupang hias berasal dari Thailand.


Berikut ini akan kami situs Budidaya Ikan Hias paparkan foto ikan cupang kuping gajah yang cantik-cantik, yang berhasil kami kumpulkan!

ikan cupang kuping gajah

ikan cupang kuping gajah



Asal kita tahu, bahwa MR. Theerasak Supinpong atau Ah Pak Nam sangat dikenal dengan sebutan Inventor Kelir ‘ lavender’ pada ikan cupang. 

Dengan bersamanya dengan pengembangan warna Lavender, beliau bisa merealisasikan inovasinya tersebut yaitu Cupang Dumbo pada tahun 2008 silam.

Awalnya, ikan cupang kuping gajah betina dan jantan memiliki dada super lebar, dan tidak begitu popular atau kurang disukai karena memiliki tampilan yang unik dan sedikit aneh. 

ikan cupang kuping gajah

Tapi justru sebaliknya, bahwa penghobi ikan cupang hias dari luar Thailand justru rela mendatangkan si ikan cupang lavender langsung dari negara asalnya yaitu Thailand.

Berapakah harga pasaran Ikan Cupang Kuping Gajah yang memiliki tubuh besar tersebut? Berdasarkan data yang kami terima dari situs toko online, ikan besar ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Ikan ini dibanderol kisaran Rp. 50 hingga 100 ribu rupiah. Memang cukup mahal, tapi ikan ini memiliki banyak keunikan yang tidak seperti ikan cupang pada umumnya.

Cara ternak ikan cupang kuping gajah atau cara mengawinkan ikan cupang kuping gajah sebenarnya cukup simple seperti halnya pemijahan ikan cupang pada umumnya,

Itulah info mengenai Ternak Ikan Cupang halfmoon big ear yang berhasil kami paparkan disini, untuk itu semoga ilmu yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi penggila ikan cupang hias.

Post a Comment

0 Comments