Cara Membersihkan Kaca Aquarium Yang Berkerak Jadi Bening

Cara Membersihkan Kaca Aquarium Yang Berkerak  menjadi topik pembahasan yang menarik pada kali ini akan kami paparkan tutorial bagaimana cara membersihkan akuarium ikan hias anda bebas dari kerak-kerak membandel yang muncul dari sisa-sisa makanan ikan. Tentunya aquarium yang anda jadikan sebagai hiasan dirumah, lama kelamaan terdapat kerak yang membandel, nah bagaimana cara membersihkannya?

Pernah sesekali saya mencoba membersihkan aquarium tanpa menggunakan sponds dan sabun tapi hasilnya nihil, masih terdapat banyak kerak membandel didalamnya yang menjadikan tampilan aquarium saya jelek dan tampak kotor sekali.  Dan tentunya itu juga dialami oleh beberapa pemelihara ikan hias di aquarium dan pasti memiliki pertanyaan yang sama yaitu Bagaimana Cara Membersihkan Aquarium Akrilik dari Kerak Membandel ?

Baca Juga : Cara Cepat Membersihkan Air Aquarium

Cara Ampuh Membersihkan Aquarium

Nantinya selain tutorial yang kami paparkan disini juga kami Situs Budidaya Ikan Hias akan memaparkan satu video implementasi dari trik yang akan saya paparkan berikut ini, simak dengan baik cara dibawah ini dan perlu anda ketahui bahwa cara yang saya tuangkan ini tidak begitu banyak membutuhkan modal.

Cara Membersihkan Aquarium Bekas Dan Berkerak Agar Bening Kembali


Tentunya kotoran sisa-sisa makanan atau kerak yang menempel pada aquarium ikan hias anda tidak bisa semudah membersihkan kotoran sisa pakan dan kotoran ikan pada filter. Ketika anda raba pasti akan terasa kasar dan itu memang sangat sulit untuk dihilangkan kerak aquariumnya.

Untuk membersihkan aquarium bekas menggunakan sponds tidak bisa efektif, bahkan sampai tahun depanpun belum terangkat keraknya. Lantas menggunakan apa ? agar bisa menghilangkan kerak yang menempel pada aquarium. Sebelum anda mengetahui bagaimana cara membersihkan aquarium, anda perlu tahu penyebab kemunculan kerak putih pada aquarium.

Simak Juga 
Kerak yang muncul itu menurut saya berawal dari kandungan kapur pada air untuk mengisi aquarium anda. Kerak tersebut menempel dengan erat pada kaca menguning, sangat kasar jika dirapa dan untuk menghilangkannya sangat sulit.

Alat Untuk membersihkan Aquarium


  • Serabut Pembersih Wajan
  • Obat pembersih kerak kaca
  • Atau Pasta Gigi Pepsodent
  • Cara Membersihkan Aquarium fiber Bekas dengan kerak
  • super glass cleaner / harpic /sitrun/obat pembersih /hcl 


Untuk mendapatkan aquarium bekas yang indah, memang perlu adanya perjuangan dengan cara membersihkan aquarium bekas dari noda-noda membandel atau kerak. Agar proses pembersihan kaca aquarium alami cepat, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah Membersihkan Kaca Aquarium Buram



  1. Oleskan pasta gigi atau obat pembersih kaca pada permukaan kaca aquarium yang berkerak hingga merata, atau jika ada bekas lem bisa diolesi
  2. Tunggu hingga berkisar 30 menit atau lebih
  3. Setelah merata dan didiamkan, gosoklah menggunakan alat pembersih tadi yang sudah saya sebutkan.
  4. Setelah kerak digosok-gosok menggunakan pembersih, kemudian silahkan bilas dengan air bersih

Setelah kerak sudah mulai habis atau tampak bersih, silahkan isi bersihini atau bilas menggunakan air bersih agar bau gak enak bisa hilang dan tingkat keasaman air pada aquarium bisa stabil. Buanglah separuh air  yang dan bilaslah menggunakan air bersih agar pelanggan semakin ternama.

Baiklah, setelah anda membaca secara detail dan seksama maka akan tutorial cara Membersihkan Kaca Aquarium Yang Berkerak. Terimakasih atas partisipasinya, semoga aquarium yang anda miliki akan tampak jadi.

Post a Comment

0 Comments