Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya

Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya bisa anda teliti dengan menganalisa berbagai kemungkinan, tapi sebelum itu anda harus mengerti bagaimana sistematika perkawinan ikan cupang betina dan jantan.

Ciri Ciri Ikan Cupang Betina Hamil bisa kita lihat ketika indukan jantan mengeluarkan gelembung, dan perut betina membuncit. Proses perkawinan ikan cupang jantan dan betina dimulai dari adanya PDKT dimana keduanya saling bercinta sehingga mempelai laki laki mengeluarkan gelembung dan cupang betina mengeluarkan telur yang nantinya akan di isikan ke gelembung yang sudah di buat pejantan tadi.


Nah, terkadang gelembung yang dibuat ikan cupang jantan belum diisi oleh telur dari si betina dan nantinya tidak akan menjadi burayak ikan. Oleh karenanya, jika anda menginginkan untuk mengawinkan keduanya, anda harus faham ciri ciri gelembung ikan cupang yang sudah ada telurnya.

Baiklah, kali ini kami situs Budidaya Ikan Hias akan memaparkan Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Ada Telurnya berikut ini:

Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya


Proses pengisian gelembung pada perkawinan ikan cupang, ada 3 kemungkinan yang terjadi, silahkan fahami 3 kegagalan berikut:

Gelembung Banyak Tapi Gagal Pemijahan


Kemungkinan pertama yang akan terjadi, banyaknya gelembung yang dihasilkan oleh ikan cupang jantan namun anda mengira kalau itu proses perkawinan sudah selesai, karena gelembung tidak di isi dengan telur maka akan mengakibatkan pemijahan gagal.

Cupang Jantan Memakan Telur


Kegagalan  yang terjadi lainnya yaitu, telur ikan cupang dimakan oleh indukan jantan karena alasan stress, terkadang pemilik ikan cupang tidak mengerti sampai kapan indukan dikawinkan. Pemilik telat dalam proses pemeriksaan sehingga mengakibatkan indukan laki laki memakan telur calon burayak ikan.

Atau bahkan si pemilik justru merusak sarang gelembungnya dengan alasan memastikan apakah ada telur didalam gelembung atau belum.

Membiarkan Betina Bersama Telur


Karena ikan cupang tidak seperti manusia, tidak bisa berfikir maka hal yang sering terjadi adalah indukan betina memakan telurnya sendiri. Hal tersebut biasanya terjadi ketika pemilik ikan tidak jeli untuk memindahkan kedua indukannya dari wadah perkawinannya.

Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya Itu Seperti Ini

Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya
Telur Ikan Cupang Tanpa Gelembung

Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya
Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya

Ciri Ciri Gelembung Ikan Cupang Yang Sudah Ada Telurnya
Gelembung Ikan Cupang Tanpa Telur

Itulah ciri ciri gelembung ikan cupang yang sudah ada telurnya yang bisa kami paparkan, semoga anda semua bisa mengambil pelajaran pada materi pemijahan. Semoga anda berhasil melakukan proses perkawinan dan pemijahan ikan betta.

Post a Comment

0 Comments