10 Rekomendasi Lem Akrilik Untuk Aquarium Super

Lem Akrilik Untuk Aquarium – Proses pembuatan akuarium dengan menggunakan bahan akrilik tentunya harus menggunakan lem perekat agar bisa menempelkan potongan-potongan. Sekarang musimnya pecinta ikan hias yang asalnya menggunakan akuarium kaca, sekarang beralih ke akrilik dengan alasan tidak mudah pecah.

Lem akrilik untuk aquarium tidak sembarang lem, artinya yang digunakan harus menggunakan lem khusus untuk merekatkan sisi akrilik. Tapi Lem Akrilik Beli Dimana ? Nah, sekarang sudah zamannya serba online, apalagi saat musim PSBB seperti ini dimana kita aman jika dirumah aja, anda bisa membelinya di marketplace seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan marketplace lainnya.

Merk lem akrilik tahan air apa saja yang memiliki kualitas perekat yang bagus ? Baiklah, kali ini kami situs Budidaya Ikan Hias akan memberikan 10 Rekomendasi Lem Akrilik Untuk Aquarium Terbaik berikut ini:

10 Merk Lem Akrilik Untuk Aquarium Terbaik


Ontel 5 Second Fix

lem akrilik untuk aquarium

Lem Rekomendasi pertama yang bisa anda beli di marketplace adalah Ontel 5 Second Fix, lem berbentuk bolpoin ini sangat rekat dan cocok untuk akrilik aquarium. Selain kekuatannya,penggunaan lem ini juga sangat unik.

Cara menggunakan lem Ontel 5 Second Fix cukup mudah, silahkan aplikasikan lem pada akrilik dengan lapisan tipis, kemudian tempelkan sisi akrilik lainnya. Kemudian, agar lebih kuat bisa diarahkan menuju pemantik sinar UV (ultraviolet) khusus ujung berlawanan selama lima detik saja, dengan demikian lem akan mengeras seperti halnya dilas.

Harga Lem Ontel 5 Second Fix


Rp 19.000,00

Multi-purpose 9 Eclectic E6000 Craft 

lem akrilik untuk aquarium

Seperti yang kita ketahui bahwa bahan akrilik sangat ringan dan praktis, apalagi akrilik untuk aquarium. Namun, akrilik yang dibuat memiliki warna yang terbatas sehingga terkadang sebagian orang bosan dan menginginkan untuk dicat. Dengan demikian, akrilik yang sudah dilem menggunakan multi purpose 9 electic E6000 Craft bisa di cat agar memiliki warna yang bervariasi.

Selain akrilik untuk aquarium, lem ini bisa digunakan untuk bahan plastic, metal, kaca, kain, kayu, kulit, semen, vinil , kaca, kaleng dan bahan lainnya.

Harga Multi-purpose 9 Eclectic E6000 Craft 


Rp 45.000,00

Gorilla Super Glue Gel 

lem akrilik untuk aquarium

Lem Korea Untuk Akrilik selanjutnya adalah Gorilla Super Glue Gel dimana lem ini memiliki kemampuan untuk melekatkan berbagai bahan, diantaranya bahan karet, kayu, keramik dan bahan lainnya.

Lemm Gorilla Super Glue Gel ini didesain dengan formula bentuk gel sehingga tidak akan mengalir kemana-mana menjadikan proses pengeleman lebih rapi untuk permukaan vertikal khususnya. Salah satu kelebihannya, gel beningnya tidak akan berubah warna menjadi putih atau kekuningan saat lem sudah kering.

Harga Gorilla Super Glue Gel 


Rp 145.000,00

Loctite Retaining Compound 

lem akrilik untuk aquarium

Berikutnya, rekomendasi kategori lem akrilik untuk aquarium adalah Loctite yang sudah terpercaya kualitas dan kekuatan lemnya. Pasalnya, lem jenis ini diproduksi dengan bahan Methacrylate ester acrylic liquid sehingga menjadikan sisi akrilik menyatu dan tidak akan lepas.

Harga Loctite Retaining Compound 


Rp 200.000,00

Hammer Lem Acrylic 

lem akrilik untuk aquarium

Lem akrilik untuk aquarium dengan kualitas tinggi selanjutnya adalah Hammer Lem Acrylic yang memiliki kelebihan tidak akan meninggalkan bercak putih saat mengering, dengan demikian tidak ada noda yang menempel sehingga keindahannya teap terjaga.

Lem Hammer Acrylic diproduksi dengan warna transparan meskipun telah mengeras, untuk harganya pun tidak terlalu mahal hanya dibanderol Rp 33.000,00  saja dengan netto 150 ml.

Harga Hammer Lem Acrylic 


Rp 33.000,00

Dextone Epoxy 5 Menit 

lem akrilik untuk aquarium

Lem Akrilik Untuk aquarium dengan kualitas perekat yang tinggi selanjutnya adalah Dextone Epoxy 5 menit dimana memiliki kelebihan meminimalisir waktu perekatan. Anda Cuma butuh 5 menit saja untuk bisa menggabungkan sisi akrilik.

Apabila anda memiliki barang furniture akrilik atau keramik dirumah yang retak,anda bisa menggunakan lem epoxy dextone untuk menyatukannya, karena lem ini bisa digunakan untuk bahan plastic, kaca, akrilik, porselen dan keramik  ke besi. Selain itu, harga yang ditawarkan pun tidak begitu merogoh kantok dalam dalam, cukup dengan Rp 22.000,00.

Harga Dextone Epoxy 5 Menit 


Rp 22.000,00

Gorilla Epoxy

lem akrilik untuk aquarium

Lem akrilik untuk aquarium dengan ketahanan air yang tinggi bisa menggunakan lem Gorilla Epoxy, karena le mini didesain untuk menyatukan plat akrilik tanpa masalah apapun. Meskipun lem ini bukan khusus akrilik, tapi bisa digunakan untuk akrilik dengan warna transparan.

Kegunaan lem ini banyak sekali seperti menyatukan Baja, aluminium, kaca, kayu, keramik, berbagai plastik, ubin dengan kekuatan yang cukup tinggi.

Harga Gorilla Epoxy


Rp 111.000,00

Crystal Glue Lem Akrilik 

lem akrilik untuk aquarium

Nah, untuk lem kali ini merupakan produk asli buatan Indonesia tercinta dengan 3 tipe yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Diantara kategorinya adalah medium (biru), super (merah), high (hijau), untuk tipe medium bisa digunakan untuk pekerjaan waktu singkat karena jenis ini cepat mengering.

Sedangkan untuk tipe super, diproduksi dengan formula yang bagus sehingga bekas lem tidak akan memutih dan bisa anda gunakan sebagai lem akrilik untuk aquarium. Tipe yang terakhir adalah High dimana bisa digunakan untuk merekatkan akrilik dengan ketebalan hingga 20 milimeter.

Harga Crystal Glue Lem Akrilik


Rp 25.000,00

Indobond Acrylic Glue 

lem akrilik untuk aquarium

Lem Akrilik Untuk Aquarium yang ke Sembilan adalah Indobond Acrylic Glue dengan kepercayaan konsumen selama 23 tahun,tentunya dengan kualitas yang tinggi pula. Kelebihan lem ini tidak hanya merekatkan akrilik saja tapi juga mampu meleburkan sesama akrilik, setelah menjadi satu maka tidak akan bisa dilepas lagi.

Lem Indobond Acrylic Glue tidak hanya bisa digunakan untuk aquarium saja tapi juga mampu menyatukan bahan lainnya seperti pajangan, piala dan lain sebagainya.

Harga Indobond Acrylic Glue


Rp 50.000,00

Sugison Plastics Lem POLYACRYL 

lem akrilik untuk aquarium

Rekomendasi Lem Akrilik Untuk Aquarium yang terakhir adalah Sugison Plastics Lem Polyacryl yang sering digunakan para expert guna menyatukan akrilik. Formula yang digunakan merupakan hasil riset dari jerman, dengan teknik riset yang berkualitas sehingga menghasilkan lem perekat yang tinggi.

Lem Sugison Plastics Lem Polyacryl ini mampu menyatukan bahan polycarbonate sheet dan polystyrene glas sheet, dengan netto 250 ml dan dibanderol dengan harga Rp 125.000,00.

Harga Sugison Plastics Lem POLYACRYL


Rp 125.000,00

Manakah lem akrilik untuk aquarium yang cocok untuk anda ? jika anda seorang pemula, saya sarankan untuk membeli lem yang dibanderol harga paling rendah agar nanti jika tidak sesuai dengan keinginan anda maka tidak terlalu rugi.

Itulah 10 Lem Akrilik Untuk Aquarium sebagai rekomendasi anda dalam proses pembuatan tempat ikan hias, semoga bermanfaat bagi kita semua, terimakasih.

Post a Comment

0 Comments