logo blog

Ciri Ciri Ikan Cupang Gagal Kawin | Hindari Ini

Apa Yang Anda Cari ?

Ciri Ciri Ikan Cupang Gagal Kawin | Hindari Ini

Konten [Tampil]
Ciri Ciri Ikan Cupang Gagal Kawin – Apakah ini yang dinamakan dengan perceraian cupang? Huh, sedih dengernya.. Ternyata ikan cupang juga seperti manusia dalam melakukan perkembang biakan, dimana ketika salah satunya tidak ada rasa maka tidak akan jadi perkawinan.

Salah satu keberhasilan budidaya cupang yaitu proses pemijahannya, karena akan menghasilkan burayak yang banyak dan nantinya akan tumbuh dewasa kelak. 
Ciri Ciri Ikan Cupang Gagal Kawin


Untuk mengawinkan ikan cupang jantan dan betina tidak semudah yang kita bayangkan, namun disini kita akan belajar cara budidaya agar berhasil proses perkembangbiakan.


Baiklah, kali ini kami situs Budidaya Ikan Hias akan memberikan pemaparan tentang Ciri Ciri Ikan Cupang Gagal Kawin berikut ini:

Ciri Ciri Ikan Cupang Gagal Kawin


Anggapan Yang Salah


Ciri ikan cupang tidak berjodoh yang pertama dikarenakan pemiliknya dengan anggapan yang salah, karena beranggap ikan tidak berjodoh padahal ikan tersebut jodoh. Biasanya kesalahan pada saat ikan cupang jantan dan betina berantem saat pemijahan dianggap gagal kawin, tapi sebenarnya itu tidak patokan pasti.

Ikan Cupang Jantan tidak Mengeluarkan Buih


Salah satu ciri ikan cupang gagal kawin selanjutnya ditandai dengan tidaknya ikan cupang jantan yang tidak mengeluarkan buih atau membuat gelembung saat perjodohan. Karena gelembung tersebutlah yang akan dijadikan tempat untuk meletakkan telur dari indukan betina.

Umur Kurang 5 Bulan


Salah satu ciri ikan cupang gagal kawin yang ketiga adalah umur kurang 5 bulan, meskipun nantinya proses perkawinan berjalan dengan baik tapi biasanya akan menghasilkan burayak yang kurang bagus. Untuk itu, saya sarankan untuk memilih indukan bisa berusia 7 bulan lebih agar bisa menghasilkan burayang yang hebat.

Jika anda menginginkan untuk mengawinkan ikan cupang jantan dan betina bisa mengantisipasi beberapa ciri ciri ikan cupang gagal kawin seperti yang saya sebutkan diatas, jika sudah menghindari semua silahkan bisa membaca Cara Mengawinkan Ikan Cupang agar menghasilkan burayak yang berkualitas dan banyak.


Itulah Ciri-Ciri Ikan Cupang Gagal Kawin yang bisa kami paparkan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan proses perkembangbiakan ikan cupang atau ikan beta. Tetap semangat, jika gagal bisa dicoba kembali dan mengamati kesalahan-kesalahan yang terjadi.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

No comments

Orang Juga Mencari